Manajemen Pemasaran adalah
salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan
untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang, dan untuk
mendapatkan laba yang menyangkut penganalisaan, perencanaan,
pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan
pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan
perusahaan (Kotler, 1980).
Tiga unsur konsep pemasaran:
- Orientasi pada Konsumen
- Penyusunan kegiatan pemasaran secara integral
- Kepuasan Konsumen
v MENGONTROL
RENCANA PEMASARAN
kemungkinan rencana pemasaran tidak berjalan
sesusai dengan rencana awal. Contoh-contoh hal yang dapat terjadi:
1.
Pelanggan menggunakan produk untuk sesuatu yang
berbeda
2.
Permintaan pasar lebih rendah dari yang
diharapkan
3.
Para pesaing bisnis yang saling mendahului
4.
Biaya pemasaran lebih tinggi dari yang
diharapkan
5.
Untuk mengontrol rencana pemasaran, pastikan
untuk mengawasi kemajuan anda terus-menerus. Lebih tepatnya, pastikan untuk
selalu periksa rencana, keuntungan, kedayagunaan, dan strategi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar