Rabu, 03 Juli 2013

MANAJEMEN PEMASARAN

Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang, dan untuk mendapatkan laba  yang menyangkut penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980).
Tiga unsur konsep pemasaran:
  1. Orientasi pada Konsumen
  2. Penyusunan kegiatan pemasaran secara integral
  3. Kepuasan Konsumen
v  MENGONTROL RENCANA PEMASARAN
 kemungkinan rencana pemasaran tidak berjalan sesusai dengan rencana awal. Contoh-contoh hal yang dapat terjadi:
1.       Pelanggan menggunakan produk untuk sesuatu yang berbeda
2.       Permintaan pasar lebih rendah dari yang diharapkan
3.       Para pesaing bisnis yang saling mendahului
4.       Biaya pemasaran lebih tinggi dari yang diharapkan
5.       Untuk mengontrol rencana pemasaran, pastikan untuk mengawasi kemajuan anda terus-menerus. Lebih tepatnya, pastikan untuk selalu periksa rencana, keuntungan, kedayagunaan, dan strategi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar